Tips Hijab dan Fashion di Musim Hujan

Hijab dan fashion memang tidak bisa dipisahkan, karena banyak model hijab yang sudah menjadi trend fashion. Untuk musim hujan yang sedang berlangsung ada sendiri model dan tips yang cocok dikenakan di musim ini.
Di musim hujan tentu kondisi menjadi serba dingin, dan penyakit seperti flu, masuk angin dan lainnya mudah menyerang. Disini pentingnya anda memilih baju mana yang cocok dipakai saat menghadapi musim hujan seperti ini, agar anda bisa melindungi tubuh dari udara yang dingin.
Kali ini akan dibahas tips hijab dan fashion di musim hijab dengan memakai outfit, inspirasi ini diperoleh dari dari hijabers luar negeri yang sudah disesuaikan dengan keadaan di Indonesia.
1. Outer sebagai Mantel di musim hujan

Pilih outer seperti cardigan,sweater,jaket tebal dan apapun yang bisa melindungi tubuh anda dari udara dingin. Anda bisa memilih cardigan dan membawa coat tambahan apabila udara menjadi semakin dingin dan hujan lebat. Jaket dengan bahan glossy seperti jaket kulit mampu membuat tampilan anda trendy dan modern, sementara memakai cardigan dan sweater akan memberi kesan feminim pada penampilan anda. Selain itu memakai outer juga membuat anda tampil lebih praktis,anda bisa hanya memilih dalaman kaos panjang tipis saat menggunakan outer tanpa perlu model baju yang ribet lagi.
2. Celana Tebal /Legging 

Penting di musim hujan untuk mengenakan bawahan yang tebal namun tetap nyaman untuk melindungi kulit dari udara dingin yang bisa membuat kulit kering. Anda bisa memilih model bahan kain tebal atau jeans tebal, namun memakai jeans resikonya dimusim hujan apabila kotor akan membuat tenaga ekstra untuk mencucinya,gunakan jeans dengan warna delap seperti hitam. Bila anda memakai dress atau maxi ,gunakan dalaman seperti legging, fungsi legging bukan untuk dipakai bawahan ya, namun untuk dalaman rok seperti ini. fungsinya sudah jelas agar tidak kedinginan dan saat musim hujan mungkin anda akan mengangkat rok beberapa kali untuk menghindari becek dan legging bisa membuat bagian aurat anda tetap tertutup.
3. Sepatu flat /Boots

Anda bisa memilih alas kaki seperti boots, yang sekarang sudah banyak modelnya dan mudah didapatkan. Musim hujan banyak menghasilkan kubangan-kubangan air,jadi tidak ada salahnya anda melindungi kaki anda dengan boots bahan kulit,selain melindungi kaki dari kubangan sepatu ini juga hangat saat dipakai. Hindari memakai high heels karena jalanan saat hujan licin dan bisa membuat anda kerepotan apabila tetap menggunakan hak tinggi,kalaupun anda tetap ingin bergaya dengan sepatu, anda bisa memilih sepatu flat. Lebih aman lagi anda menggunakan model sendal,bukan berarti sendal polos ya, tapi sendal yang sesuai dengan gaya anda, 
4. Syal

Meskipun anda sudah menggunakan pashmina dan inner jilbab, anda juga bisa menambahkan syal sebagai tambahan. Selain sebagai aksesories yang bisa mempercantik tampilan, syal juga bisa menghangatkan leher dan tubuh anda. Anda bisa terlihat sangat stylish dengan aksesories fungsional ini. 

Musim hujan bukan halangan lagi ya untuk tetap mengenakan hijab dan fashion yang stylish dan modern. Jangan lupa juga bawa mantel hujan saat pergi keluar dan hati-hati dalam berkendara. Semoga bermanfaat ya.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Tips Hijab dan Fashion di Musim Hujan"

  1. sudah musim hujan jadi lebih baik menjalankan tips diatas heheeh terimakasih sudah berbagi, oh ya bagi anda yang ingin mendapatkan tips dan trik seputar fashion hijab dan lain-lain anda bisa mengunjungi dapurtips.com disana ada banyak tips dan trik seputar fashion oke sampai jumpa di dapurtips.com guys !

    ReplyDelete
  2. Terimkasih informasi style nya sangat bermanfaat silahkan baca juga style fashion hujan untuk pria di http://www.temakita.com/fashion-musim-hujan-terbaik-untuk-style-pria

    ReplyDelete