Tips Pakaian Hijab untuk Orang Gemuk

Pakaian hijab untuk orang gemuk memang memiliki cara dan tips sendiri saat hendak memilih mana yang akan dikenakan. Memiliki tubuh yang berisi atau gemuk sebenarnya bukan masalah yang besar. Bagi yang bertubuh gemuk juga bisa kok tampil cantik menawan. Namun, kadang model yang sedang trend dipasaran sering membuat mereka yang berubuh gemuk memaksakan diri ya untuk tetap mengikuti trend dan memakainnya, padahal sebenarnya kadang pakaian itu tidak cocok dengan tubuhnya yang memang berisi atau gemuk. 

Sebaiknya anda yang memiliki tubuh berisi atau gemuk perlu mengetahui bagaimana tips pakaian yang cocok dikenakan untuk tubuh anda. Karena tubuh anda yang berisi bisa saja terlihat lebih kurus karena pengaruh pakaian yang anda kenakan. 
Yuk kita simak berikut tips pakaian hijab untuk orang gemuk :

Ø Menghindari Pakaian yang Ketat, Jangan memakai pakaian yang ketat karena akan membuat lipatan-lipatan lemak yang ada pada punggung dan perut anda terlihat, meskipun bisa saja membuat anda terklihat kurus ... kurus yang memaksa iya .Anda bisa memakai pakaian fit,yaitu pakaian yang tidak begitu ketat dan tidak terlalu longgar sehingga enak saat di pandang.

Ø Pilihlah Blazer daripada Cardigan, memakai cardigan akan membuat bahu, pundak dan punggung anda terlihat jelas karena bahan dari cardigan sendiri melar, dan ini tidak bagus saat dipakai tubuh yang gemuk.Anda sebaiknya pilih model blazer karena dapat memberi kesan dan efek yang lebih rapi dan postur tegak. Blazer memiliki lekukan yang fit sehingga lekukan tubuh tidak terlihat.

Ø Menggunakan Kombinasi antara Jilbab dan Pakaian, Tubuh gemuk cenderung memiliki wajah yang terlihat bulat dan tembeb. Maka hindari memakai jilbab bermotif ramai dengan pakaian yang bermotif ramai pula apalagi kalau ditambah aksesories, akan terlihat sangat bertumpuk. Ada baiknya anda menggunakan tambahan kombinasi jilbab yang bermotif dengan busana yang polos atau sebaliknya juga bisa. Inner jilbab yang polos juga dapat membantu menyamarkan bentuk wajah anda yang bulat.

Ø Membuat dua bagian, anda bisa menyiasati tubuh yang gemuk dengan membagi tubuh menjadi dua bagian. Anda bisa mencoba menggunakan belt dan sedikit menarik baju pada bagian pinggang agar menghilangkan kesan lekukan. Dengan membagi menjadi dua bagian, maka anda akan terlihat lebih ramping dan rapi.

Ø Memilih bahan pakaian yang Nyaman, tubuh anda yang berlemak mudah berkeringat dan gerah maka membutuhkan jenis pakaian yang nyaman, anda bisa menggunakan jenis kaos yang berbahan rayon/katun. 

Ø Memperhatikan Motif, Pemilihan dari motif baju atau celana juga harus anda perhatikan, untuk anda yang berbadang gemuk sebaiknya hindari motif menumpuk pada bagian tertentu di baju atau celana, Juka anda ingin memakai baju garis-garis maka sebaiknya pilih garis-garis dengan arah diagonal atau paisley yang memberi kesan ramping.

Itulah beberapa tips pakaian hijab untuk orang gemuk. Semoga bisa bermanfaat dan semakin percaya diri ya.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Tips Pakaian Hijab untuk Orang Gemuk "

  1. saya gak gemuk tapi bentuk muka agak mbulet. pipiku gembilll
    model jilbabnya standaar terus..yg konvensional. karena susah nutupin yg gembil

    ReplyDelete
  2. Mungkin bisa dicoba salah satu tips diatas sist

    ReplyDelete